cool hit counter

PDM Kota Tegal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Tegal
.: Home > Berita > KOKAM KOTA TEGAL ADAKAN DIKLATSAR KADER CINTA NEGARA

Homepage

KOKAM KOTA TEGAL ADAKAN DIKLATSAR KADER CINTA NEGARA

Rabu, 29-03-2017
Dibaca: 347

Tegal- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Tegal melalui bidang Kokam dan Sar menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). Ketua Panitia Diklatsar Ikhwan Maskuri menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari sabtu-ahad, 25-26 Maret 2017 bertempat di markas TNI AD Kompi A Yon Zenit Tempur (zipur) Slawi Kab.Tegal. Maskuri menambahkan kegiatan ini mengambil tema “Mencetak kader KOKAM yang cinta dan bela Negara”.

Foto : Panitia Diklatsar Ikhwan Abdul Wahab didampingi jajaran PDPM dan PDM Kota Tegal sedang memberikan orientasi kepada peserta

Kegiatan diklatsar kokam ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari utusan PCPM se-Kota Tegal dan Siswa-siswi SMA/SMK Muhammadiyah di Kota Tegal. Peserta laki-laki berjumlah 59 dan perempuan 14 orang. Sebagai instruktur adalah KOKAM Kota Tegal dan Anggota TNI AD Yon Zipur Tegal.

Acara ini dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bapak H.Kaharudin, M.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa KOKAM adalah bagian dari Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Muhammadiyah juga harus menjadi KOKAM. Karena sebagai anggota KOKAM harus siap dan siaga dalam menjaga persyarikatan, Amal Usaha Muhammadiyah dan mengawal setiap kebijakan Persyarikatan Muhammadiyah. KOKAM harus siap diterjunkan kapanpun dan dimanapun apabila terjadi bencana alam.

Foto : Peserta Diklatsar sedang mengikuti kegiatan lari pagi

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tegal, Ikhwan Fajar Nurwildani, MT menyampaikan bahwa materi yang dibekali pada diklatsar ini antara lain Peraturan Baris Berbaris, P3K, Kemuhammadiyahan dan KOKAM, serta Outbond yang masing-masing akan diberikan oleh PDPM dan Instruktur dari Zipur. (Abdul Wahab)


Tags: KOKAM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Diklatsar KOKAM Kota Tegal



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website